Cara Membersihkan Wajah dengan Benar

Setiap malam sebelum tidur, orang rajin membersihkan wajah supaya kotoran tidak menumpuk dan menyebabkan jerawat. Ada yang memilih cara simpel hanya membasuh dengan sabun, hingga ada yang demikian perhatian menggunakan 2 sampai 3 langkah pembersihan.

Semua boleh saja dilakukan, namun tentu saja ada tips dan triknya supaya saat membersihkan, kita melakukannya dengan benar. Yuk, simak tips membersihkan wajah sehari-hari :

1. Membersihkan wajah sebaiknya dilakukan pagi dan malam hari sebelum tidur. Sehingga bakteri, makeup, debu hingga kulit mati bisa terangkat dengan baik.

2. Gunakan pembersih wajah yang ringan saja. Biasanya pembersih yang baik adalah yang pH nya sekitar 5,5 sehingga sesuai dengan pH kulit.

3. Jangan gosok wajah dengan kuat kuat. Membersihkan wajah denngan menggosok secara kasar justru akan membuat kulit merah dan mudah teriritasi.

4. Air yang digunakan boleh air dingin atau air hangat. Tak ada larangan untuk memakai yang manapun. Hanya saja orang mungkin cenderung memilih yang hangat karena lebih nyaman. Tapi jangan gunakan air panas, karena akan membuat kulit jadi kering.

5. Saat mengeringkan wajah, jangan usapkan handuk dengan terburu buru, melainkan tepuk tepuk saja dengan ringan. Oh iya, untuk membuat wajah lebih lembut, mengoleskan moisturizer boleh dilakukan.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: