Apa Saja Kesalahan dalam Makeup?

Walaupun makeup sudah menjadi “makanan” sehari-hari bagi perempuan di seluruh dunia. Masih banyak wanita yang sering melakukan kesalahan-kesalahan kecil dalam makeup.

Seperti yang dilansir dari situs Cosmopolitan Amerika, inilah kesalahan-kesalahan dalam ber-makeup.
1. Noda Lipstik di Gigi
Tidak dapat dipungkiri noda lipstik – apalagi dari lipstik berwarna merah biasanya sering meninggalkan noda pada gigi. Tentu orang lain yang melihat akan merasa tidak nyaman dengan tampilan gigi putih Anda yang ternodai oleh lipstik.

Untuk itu setelah membubuhkan lipstik merah, cek kembali penampilan Anda untuk memastikan tidak ada noda pada gigi. Jika terlanjur ada noda pada gigi Anda, cara membersihkannya adalah dengan memulaskan petroleum jelly, lalu gosok dengan tisu. Petroleum jelly dapat mengangkat noda lipstik hingga tuntas.

2. Warna Kulit Wajah dan Tubuh Berbeda
Hal ini sering terjadi pada makeup wajah yang terlalu putih sedangkan warna tubuh masih kecokelatan atau sebaliknya. Untuk itu setelah menggunakan bedak, ukur tingkat keputihan wajah dengan menempelkan lengan bagian luar di wajah, sehingga Anda bisa segera memperbaiki jika wajah terlalu putih.

3. Makeup yang Membuat Mata Jadi Lebih Kecil
Smokey eye merupakan salah satu makeup yang membuat Anda terlihat seksi. Namun berhati-hatilah dengan riasan mata yang terlalu gelap. Hal itu membuat mata Anda kecil dan hanya segaris. Warna hitam bukan satu-satunya yang bisa dijadikan smokey eye, pilihlah warna silver yang ber-gliter sehingga membuat penampilan mata lebih tajam dan besar.

4. Wajah Berminyak
Wajah berminyak menjadi musuh utama riasan Anda. Tidak bisa dipungkiri wajah akan bereaksi sendiri dengan apapun yang dipoleskan ke wajah Anda dan sialnya malah membuat riasan Anda terlihat berantakan. Untuk membebaskan wajah dari kilap, gunakan foundation dan bedak berlabel oil-free. Untuk sentuhan terakhir, pulaskan bedak bubuk untuk menyerap minyak di wajah. Jangan lupa, selalu sedia kertas minyak di tas atau dompet Anda.

5. Bawah Mata Terlalu Putih
Bawah mata yang gelap memang menyebalkan, namun lingkaran mata yang terlalu putih juga bukan hal yang menyenangkan karena akan membuat mata Anda malah terlihat lebih kecil. Untuk itu pastikan concealer Anda tidak terlalu tebal. Caranya adalah, setelah wajah diberi pelembab, pulaskan concealer dengan tangan agar warna menyatu dan mencegah concealer menggumpal. Setelah itu baru gunakan foundation.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: