Group Bakrie Jadi Pemilik Klub Sepak Bola Australia Pertama dari Asia

MELBOURNE — Grup Bakrie Indonesia menjadi pemilik klub sepak bola Australia pertama dari Asia. Bakrie memutuskan untuk membeli seluruh saham klub Brisbane Roar, juara domestik Australia.

Grup yang dimotori oleh keluarga politisi Golkar Aburizal Bakrie tersebut membeli 70 persen saham di Brisbane pada Oktober 2011 dan telah membeli sisa saham 30 persen dari pengurus Federasi Sepak Bola Australia (FFA).

Langkah investasi itu disambut baik oleh FFA, yang harus mendapatkan investasi guna menyelamatkan klub tersebut dari krisis finansial dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami memiliki 1,7 juta pemain sepak bola di Australia, tapi A-League (Liga sepak bola Australia) hanya bermain di musim ketujuh. Jelas keadaan tersebut menggambarkan bahwa sepak bola Australia memiliki potensi yang sangat besar, tapi kami perlu modal,” kata direktur FFA Kyle Patterson, Senin.

“Bakrie Group telah menanamkan modalnya dan itu adalah hal yang luar biasa bagi sepak bola di Australia. Semoga akan menjadi baik ke depannya,” tambahnya.

Brisbane telah berada di bawah managemen liga selama tujuh bulan sebelum Grup Bakrie membeli saham awal klub tersebut. Pemilik sebelumnya menyerahkan kembali surat kepemilikan kepada FFA beberapa hari setelah klub tersebut memenangi laga premier pertama mereka di musim keenam lalu. Pemilik lama tersebut terjerat utang jutaan dolar.

Grup Bakrie telah membeli sejumlah klub sepak bola di dunia lewat Pelita Jaya Cronus, termasuk kepemilikan saham di Liga Super Indonesia (LSI) dan sebuah klub divisi kedua Belgia.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: