Membedah Mitos Memotong Rambut Akan Jadi Cepat Panjang

Mungkin sudah sejak lama Anda familiar dengan mitos klasik bahwa dengan memotongnya, rambut akan tumbuh lebih cepat. Banyak yang menyangka mitos ini berasal dari kumis atau jenggot yang tumbuh lebih cepat dan panjang setelah pria mencukurnya.

Padahal, dilansir dari Power to Change, yang menyebabkan rambut (dalam hal ini, bulu) tumbuh cepat adalah aktivitas hormon testosteron yang memberikan efek penebalan dan berpengaruh pada kecepatan tumbuh. Ini pun tidak berhubungan dengan pola pertumbuhan rambut di kepala, apalagi kepala wanita.

Walau begitu, memotong rambut bisa jadi membuat rambut Anda lebih sehat dari sebelumnya. Ahli rambut Julie Oli di website pribadinya menyatakan bahwa memotong rambut dapat mengurangi risiko rambut bercabang. Apalagi kalau dipotong secara teratur setiap enam sampai delapan minggu sekali.

Sementara dalam sebuah diskusi mengenai rambut di Helium, pertumbuhan rambut adalah murni dari bagaimana pola merawat rambut Anda, nutrisi yang Anda konsumsi, dan diet yang Anda jalani, produk apa yang Anda gunakan untuk rambut. Semuanya tidak dihubungkan dengan keharusan Anda memotong rambut.

Dari seluruh bagian rambut, yang paling penting dijaga adalah kelenjar rambut (folikel) agar tetap sehat dan pertumbuhannya pun baik. Dengan memberikan vitamin dan perawatan yang tepat, rambut Anda akan tumbuh sempurna tanpa mesti memikirkan mitos lama di atas.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: