Yuk, Minum Teh Tiga Cangkir Sehari, Bisa Turunkan Tekanan Darah Lho

Ini kabar baik untuk para penggemar teh. Para ilmuwan dari University of Western Australia mengungkapkan, minum teh tiga cangkir sehari dapat menurunkan tekanan darah diastolik dan sistolik. Namun, para peneliti ini melakukan penelitian terhadap teh hitam, sedangkan efek dari minum teh susu belumm diketahui.

Profesor Jonathan Hodgson, pemimpin penelitian, mengatakan, ”Ada bukti kuat bahwa teh baik untuk kesehatan jantung. Ini adalah penemuan penting karena mengungkap kaitan antara teh dan faktor utama risiko penyakit jantung.”

Dari studi kecil pada 95 warga Australia berusia 35-75 tahun, mereka diminta minum tiga cangkir teh hitam atau semacam plasebo yang berisi kafein namun tidak dari teh.

Setelah enam bulan, peneliti menemukan bahwa dibandingkan dengan grup plasebo, peserta yang meminum teh justru punya tekanan darah lebih rendah.

Pengukuran tekanan darah terbagi dua. Pertama adalah sistolik yang mengukur tekanan darah ketika jantung berdetak atau bekerja mendorong darah ke seluruh tubuh. Yang kedua adalah diastolik yang mengukur jumlah tekanan di antara degup itu, ketika jantung berada dalam posisi istirahat.

Setelah air putih, teh menjadi minuman terpopuler kedua. Di dalamnya terkandung antioksidan yang terbukti dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker. Studi lain dari Harvard juga mengungkap bukti bahwa teh menyehatkan jantung.

Sumber: Mail Online
Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: