Tips untuk Mencegah dan Mengobati Flu

Kamu bisa menggunakan beberapa tips berikut ini sebagai langkah awal pencegahan dan pengobatan awal terhadap penyakit flu sebelum pengobatan melalui obat maupun ke dokter.

1. Jangan bolos fitness
Dari studi yang dilakukan ditemukan fakta bahwa demam atau flu tidak bisa bereffect pada aktifitas fisik. Itu berarti dengan melakukan fitness dan dilakukan secara kontinu akan menymbuhkan lebih cepat dari pada tidak melakukan kegiatan fitness.

2. Hindari suhu yang memiliki udara kering
Dari studi yang dilakukan flu bisa menyebar dengan baik dalam udara yang kering. Ketika jumlah air dalam udara sangat rendah, virus flu bisa berkembang lebih baik. Jika udara di dalam rumah mu terlalu kering, belilah alat yang membantu meningkatkan kualitas air dalam udara.

3. Pergi ke sauna
Dengan melakukan sauna akan mengurangi gejala pada flu. Dari studi yang dilakukan bahwa orang yang pergi sauna secara regular sangat jarang terjangkit demam dan flu dari pada orang yang tidak pergi sauna. Selain itu dengan melakukan sauna akan membuat tubuh lebih rileks sehingga akan mengurangi kemungkinan terjangkit penyakit.

4. Hindari dingin
Sangat baik sekali apabila orang terjangkit flu untuk memekai pakaian yang tebal seperti lebih dari satu baju atau menggunakan baju hangat atau sweater. Dari studi yang dilakukan, orang yang sangat sering kena demam, lebih cepat terjangkit demam lagi di kemudian hari.

5. Tidur yang lebih
Orang yang tidur kurang dari 7 jam semalam adalah 3 kali lebih besar kemungkinan terjangkit demam dari pada orang yang tidur 8 jam atau lebih. Jadi selalu coba untuk tidur yang cukup sehinggi mengurangi resiko sakit.
Cobalah untuk mengikuti tips diatas, semoga akan membantu kamu untuk selalu sehat dan tidak rentan penyakit.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: