Manfaat Berjalan Kaki

Dengan berjalan kaki biasanya sudah dianggap sebagai salah satu solusi untuk menurunkan berat badan serta mengurangi kalori pada badan. Tetapi nyatanya, kegunaan dari berjalan kaki tidak sebatas hanya untuk membuat tubuh anda menjadi lebih langsing saja.
Dengan melakukan jalan kaki selama 30 sampai 45 menit setiap harinya mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh anda. Ini adalah beberapa alasan mengapa berjalan kaki harus menjadi kebiasaan Anda.

1. Mudah untuk memulainya
Untuk memulai berjalan kaki sangat mudah, Anda hanya membutuhkan sepasang sepatu lari saja. Anda bisa melakukan jalan kaki di taman, teras, atau di atas treadmill dan saat waktu kapan saja, baik saat pagi, siang, sore atau bahkan larut malam setelah makan malam. Mulailah berjalan kaki selama 10 sampai 15 menit, baru tingkatkan waktu jalan kaki Anda secara bertahap.

2. Meningkatkan kemampuan otak
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Council of Aging disimpulkan bahwa dengan berjalan kaki selama 45 menit setiap harinya akan dapat membuat otak menjadi lebih tajam serta akan meningkatkan kewaspadaan.

3. Membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke
dengan berjalan kaki selama 30 sampai 45 menit setiap hari akan bisa meningkatkan sirkulasi darah anda dan akan membantu meregulasi denyut jantung. Berjalan kaki juga baik untuk meningkatkan kolesterol baik (HDL) serta menurunkan kolesterol jahat (LDL).

4. Mencegah disfungsi ereksi
dengan mempunyai kebiasaan berjalan kaki minimal 3 km tiap hari, dipercaya akan mampu mengurangi risiko terjadinya impotensi pada pria. Hal ini telah dibuktikan oleh penelitian yang diterbitkan didalam jurnal American Medical Association dan efek berjalan kaki ini akan lebih berpengaruh pada pria setengah baya dan pria diabetes.

Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: