Manfaat Daun Sirsak

Pernah anda memakan buah sirsak yang manis? dibalik buahnya yang manis ternyata daun sirsak sangat berguna untuk mengobati beberapa penyakit. Daun sirsak bahkan bisa digunakan untuk obat alternatif penyakit kanker.

Khasiat dari daun sirsak sebagai obat penyakit kanker ini barawal dari suku-suku (tribes) di Amazon, Amerika tahun 90-an, mereka menggunakan daun sirsak sebagai jamu tradisional dalam menyembuhkan beberapa penyakit penting seperti kanker. Mengingat betapa bermanfaatnya daun sirsak ini untuk mengobati penyakit seharusnya dari sekarang sudah dijadikan obat seperti kapsul atau lainnya, namun melihat bahwa pohon sirsak dapat ditemukan bahkan ditiap rumah menjadikan para perneliti enggan menjadikan daun sirsak menjadi obat berupa kapsul atau semacamnya. Para ahli farmasi ini takut obat yang dibuatnya tidak laku dijual diasaran sehingga mereka memilih untuk merahasiakan khasiat daun sirsak.
Meski para para peneliti merahasiakan hasil penelitiannya, namun salah satu rekan dari penelitian tersebut membocorkan ramuan dari daun sirsak karena krabatnya menderita penyakit kanker. Dan setelah penyakit kanker yang diderita krabatnya itu sembuh, hal itu langsung menuai pertanyaan oleh dokter dan menjadi bahan pembicaraan dikalangan para dokter. Hingga akhirnya rahasia mengenai khasiat daun sirsak menyebar dimasyarakat.
Berikut tadi carita mengenai manfaat daun sirsak, nah sekarang saya kan memberikan cara menggunakan daun sirsak sebagai obat.
Untuk penyembuhan, bisa dengan merebus 10 buah daun sirsak yang sudah tua (warna hijau tua) ke dalam 3 gelas air dan direbus terus hingga menguap dan air tinggal 1 gelas saja. Air yang tinggal 1 gelas dimimumkan ke penderita setiap hari 2 kali. Efek dari ramuan tersebut akan terasa hangat/panas, lalu badan berkeringat deras.
Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: