Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Kulit

Percaya atau tidak percaya, para wanita jangan takut untuk meminum kopi. Tetapi memang sesuatu yang berlebihan itu pada dasarnya tidak bauk bagi kesehatan. Oleh karena itu minumlah lah kopi yang dimbangi dengan meminum air putih. Ternyata manfaat kopi itu banyak lho, diantaranya mengurangi resiko terkena serangan stroke, serangan jantung, diabetes, dan juga kanker..
Menurut riset dari Journal of the American Heart Association, membuktikan :

Wanita yang meminum empat cangkir kopi per hari atau lebih ternyata telah mengurangi sekitar 20% risiko terserang stroke jika dibandingkan dengan wanita yang mengkonsumsi secangkir kopi dalam sebulan. hal ini karena Antioksidan dalam kopi mengurangi peradangan dan juga memperbaiki fungsi pembuluh darah.

Selain itu juga yang tidak kalah menariknya ternyata kopi juga mempunyai banyak khasiat untuk kecantikan kulit. Ternyata resep lulur dari nenek monyang kita bangsa indonesia tidak kalah hebat, sejak jaman dahulu kopi juga telah digunaan sebagai bahan baku lulur, sebenarnya apa saja sih manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit? yuk kita tengok satu per satu :

* Dapat mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki kulit yang rusak.
* Mampu menetralkan kulit yang teriritasi sekaligus memberi nutrisi pada kulit.
* Bisa menghilangkan bau badan.
* Berkhasiat merevitalisasi sel kulit baru dan menjaga kelembapan kulit.
* Bermanfaat menghilangkan bekas jerawat, flek dan noda hitam.
* Dapat menghilangkan selulit dan strechmark jika dilakukan secara teratur.
* Mampu memperbaiki sirkulasi darah dan memecah lemak di tubuh yang dapat menimbulkan selulit.
* Berfungsi sebagai astrigent/penyegar karena kandungan pH – nya sama dengan kulit (4,5), sehingga mampu mengurangi dan menghilangkan jerawat atau noda pada kulit.
* Memberi proteksi ringan terhadap sinar UVA atau UVB.

Cara membuatnya juga cukup mudah, kopi yang di giling halus cukup dicampurkan dengan bahan dasar body scrub ataupun masker badan.

Tetapi di sisi lain kopi memang tidak dianjurkan dikonsumsi wanita hamil, karena dapat mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan janin, apabila janin telah lahir anak akan mudah gelisah dan berpotensi berpenyakit jantung.

Selain itu untuk sebagian orang yang mempunyai masalah insomnia, merasa gelisah, darah tinggi ataupun mempunyai masalah penyakit jantung tidak dianjurkan meminum kopi terlalu banyak, karena kopi mempunyai efek sebagai pemicu penyakit tersebut.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: