Manfaat Kopi Untuk Hindari Stroke

Minum kopi dua gelas setiap hari bisa membantu anda menghindari penyakit stroke. Seperti berita yang dilansir dari forum.detikhealth.com

Studi yang dihelat Karolinska Institute di Stokholm, Swedia, menemukan bahwa minum dua cangkir kopi setiap hari, secara signifikan mampu mengurangi risiko penyakit stroke. Sebelumnya, mereka meneliti beberapa jenis minuman, sebagian merangsang perkembangan stroke sedangkan sebagian lainnya justru membantu menyelamatkan jiwa. Dan, kopi telah dikonfirmasi termasuk dalam golongan yang mencegah stroke.
Guna mendapatkan kesimpulan penelitian tersebut, para peneliti mengumpulkan data dari delapan penelitian antara 1960 hingga 2011. Hasilnya, mereka yang mengonsumsi dua cangkir kopi per hari berisiko 14 persen lebih sedikit terhadap penyumbatan pembuluh darah di otak. Sementara, mereka yang minum hingga 4 cangkir kopi per hari, ternyata dapat mengurangi bahaya stroke hingga 17 persen. Demikian seperti disitat Dailymail, Selasa (20/9/2011).
Namun ditegsakan peneliti, mengonsumsi kopi lebih dari yang diperlukan tidak akan meningkatkan perlindungan tubuh terhadap bahaya strore. Pasalnya, mereka yang ketagihan kafein dengan minum kopi lebih dari 6 gelas hanya mampu mengurangi risiko stroke 7 persen saja.
Peneliti mengatakan, antioksidan yang ada dalam kopi melindungi pembuluh darah di otak dari kerusakan akibat lipoprotein atau yang lebih dikenal dengan kolesterol jahat, penyebab stroke.

Apakah anda penyuka kopi juga? Saya sih iya :-)

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: