Ilmuwan terkenal di dunia

KEMAJUAN suatu ilmu akan mempunyai arti apabila seorang ilmuwan mampu mengomunikasikan penemuannya kepada ilmuwan-ilmuwan lainnya melalui suatu penjelasan yang dapat dimengerti. Ilmu pengetahuan tidak akan berkembang jika para ilmuwan mendiamkan hasil penelitiannya dan tidak mewariskan ilmunya kepada generasi selanjutnya. Diantaranya sebagai berikut:
  
  • Galileo Galilei (1564-1642)
 
 
Seorang ahli fisika, filsafat, astronomi, dan matematika alami dari Italia yang memberikan andil mendasar dalam bidang gerak, astronomi, kekuatan bahan, dan sampai perkembangan metode saintifik. Perumusannya tentang inersia, hukum benda jatuh bebas, dan lintasan parabola merupakan awal dari perubahan mendasar dalam pelajaran tentang gerak. Dia juga yang mengatakan bahwa buku alam harus ditulis dalam kalimat matematika sehingga mengubah filsafat yang biasa diungkapkan hanya dengan kata-kata menjadi kalimat matematika. Pada akhirnya, penemuan teleskopnya membuat revolusi di bidang astronomi, dan membuka jalan baru terhadap diterimanya sistem heliosentris dari Copernicus. Dengan teleskop tersebut, dia dapat mengamati bintik matahari, lembah, dan gunung di permukaan bulan, keempat satelit terbesar dari planet Yupiter, dan fase-fase planet Venus. Selain teleskop, Galileo juga yang menemukan termometer.
 
  • Marin Mersenne (1588-1648)
 
Seorang ahli matematika, filsafat, dan teologi dari Prancis. Di bidang fisika, dia mencoba mengukur kecepatan-kecepatan bunyi dengan menggunakan echo (gema). Selain itu, dia juga mengukur frekuensi gelombang pada dawai. Di bidang matematika, dia menemukan perumusan untuk mencari bilangan prima.
 
 
  • Sir Isaac Newton (1624-1777)
 
Seorang ahli fisika dan matematika dari Inggris. Karyanya yang sangat menonjol di bidang fisika adalah hukum-hukum tentang gerak dan hukum gravitasi universal. Selain itu, dia juga berperan di bidang optik. Di bidang matematika, dia banyak menekuni kalkulus.
  
 
 
 
 
  • Robert Boyle (1627-1691)
 
Seorang ahli filsafat alami, penulis teologi Inggris dan merupakan tokoh dari abad ke-17 yang disegani. Dia lebih dikenal sebagai ahli filsafat, khususnya di bidang kimia, tetapi karyanya meliputi berbagai disiplin ilmu, yaitu hidrostatis, fisika, ilmu bumi, sejarah alam, dan kimia nonsains. Dia terkenal berkat penemuan Hukum Boyle. Dia termasuk orang yang disegani dalam pembentukan Royal Society “Invisible College”, suatu organisasi yang dikhususkan untuk pengembangan sains. Dia juga seorang pelopor dalam menggunakan eksperimen dan metoda sains untuk menguji teorinya. Dia juga yang menemukan korek api.
  
 
  • Andreas Celsius (1701-1744)
 
 
Ahli astronomi Swedia. Dialah yang mengusulkan Termometer Celsius yang membagi antara titik beku air dan titik didih air menjadi 100 skala. Sebagai penghargaan, satuan temperaturnya yaitu derajat Celsius, diambil dari namanya.
  
 
 
 
 
 
 
 
  • James Watt (1736-1819)
 
Seorang penemu dari Skotlandia. Karyanya yang paling terkenal ialah penyempurnaan mesin uap yang telah dibuat oleh Thomas Savery dan Thomas Newcomen dari Inggris, sehingga dapat digunakan untuk memompa air dari sumur. Selain itu, dia juga banyak terlibat dalam pembuatan saluran air. Namanya diabadikan sebagai satuan daya, yaitu watt yang setara dengan joule per sekon.
 
 
 
  • Antoine Laurent Lavoisier (1743-1794)
 
Kimiawan Prancis yang dijuluki Bapak Kimia Modern. Dia yang mengusulkan tata nama kimia, menemukan perbedaan unsur dan senyawa, menulis buku pelajaran kimia pertama. Dia juga yang mula-mula mengetahui pentingnya oksigen untuk pernapasan dan pembakaran. Selain menguasai ilmu kimia, dia juga ahli ekonomi, ahli pertanian, ahli eksperimen, dan seorang pegawai pemerintahan yang brilian. Sejak kecil ia menderita penyakit pencernaan yang kronis. Dia terpaksa banyak tinggal di rumah. Namun, dia pantang menyerah. Dia mempelajari banyak hal dan selalu ingin memperbaiki keadaan dalam keterbatasannya. Pada usia 23 tahun, dia menulis esai mengenai penerangan kota. Esai cemerlangnya itu mendapatkan penghargaan berupa medali emas dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Prancis. Dia diangkat sebagai anggota lembaga itu pada usia 25 tahun.
 
  
 
  • John Dalton (1766-1844)
 
Seorang tukang tenun yang miskin. Dia sudah mulai mengajar pada usia 12 tahun. Dalton menghabiskan sebagian besar umurnya di Kota Manchester, mengajar tata bahasa dan sains. Semula, minat utamanya adalah meteorologi. Dia terdorong untuk mempelajari perihal gas, sehingga pada akhirnya dia demikian terkenal dengan rumusan teori atomnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
  • Thomas Young (1773-1829)
 
Seorang ilmuwan Inggris yang menekuni fisika, kedokteran dan peninggalan purbakala Mesir. Karyanya yang paling menonjol ialah dalam bidang optik, yaitu penemuan sifat gelombang cahaya melalui pengamatan peristiwa interferensi. Selain itu, dia juga mempelajari elastisitas dan gejala kapilaritas. Di bidang sejarah, dia juga ikut berperan dalam menjelaskan tulisan hieroglif Mesir yang ditulis dalam Rosetta Stone.
 
 
  • Joseph Louis Gay-Lussac (1778-1850)
 
Kimiawan asal Prancis, penemu Hukum Gay-Lussac, sianogen, hidrometer, alkoholmeter, pelopor penelitian sifat-sifat as dan teknik analisis kimia, serta salah seorang perintis meteorologi. Dia juga yang menerbangkan balon cuaca pertama di dunia. Setahun setelah lulus dari Politeknik Paris, ia ditawari pekerjaan oleh Claude-Louis Berthollet, seorang kimiawan Prancis yang terkemuka. Berthollet mempunyai laboratorium sendiri dan memimpin sekelompok ilmuwan muda di daerahnya. Gay-Lussac mengadakan banyak riset bersama Berthollet dan Pierre Simon Laplace, dua ilmuwan yang dibiayai dan dilindungi Napoleon Bonaparte.
  
 
 
 
  • Michael Faraday (1791-1867)
 
Ahli fisika dari Inggris. Eksperimennya sangat membantu dalam memahami elektromagnetisme. Mulanya dia adalah seorang ahli kimia yang banyak menemukan senyawa organik, di antaranya benzena, yang merupakan gas pertama yang dapat dicairkan dari wujud gas. Karyanya yang paling utama tentunya di bidang listrik magnet. Dialah yang pertama kali memperkenalkan arus listrik dari medan magnet dan dia juga yang menemukan dinamo.
 
 
 
 
 
  • Nikola Tesla (1856-1943)
 
Seorang ahli fisika, insinyur listrik, serta penemu motor dan AC dari Amerika kelahiran Serbia. Dia merupakan salah seorang pelopor dalam penggunaan listrik arus bolak-balik. Dia juga menemukan kumparan Tesla, suatu transformator yang ia temukan 1891, yang banyak sekali digunakan dalam radio, televisi, dan peralatan listrik lainnya.
 
 
 
 
 
  • Albert Einstein (1879-1955)
 
Ahli fisika Amerika-Jerman yang mengembangkan teori relativitas umum dan khusus. Dia memperoleh hadiah nobel di bidang fisika 1921, berkat penjelasannya tentang efek fotolistrik. Di awal abad ke-20, dia mengeluarkan sederetan teori yang mengajukan cara pandang baru tentanga ruang, waktu, dan gravitasi. Teorinya tentang relativitas dan gravitasi memberikan loncatan ke depan sekaligus merupakan revolusi terhadap pertanyaan filsafat dan sains.
 
 
 
  • Irving Langmuir (1881-1957)
 
Ahli kimia-fisika dari Amerika dan pemenang nobel berkat karyanya di berbagai bidang di kimia teori dan terapan. Penelitiannya di bidang fisika awan mengantarnya untuk membuat hujan buatan dengan menabur perak iodida dan karbondioksida pada awan hujan. Dia kembali memperoleh nobel, berkat penelitiannya mengenai film molekuler dan permukaan zat cair, yang membuat terbukanya bidang baru dalam penelitian tentang koloid dan biokimia. Selain itu, dia juga seorang penemu kawat pijar.

Kumpulan cerita lucu 2012

========================
Alkisah suatu malam ada dua orang maling yang baru saja berhasil merampok sebuah warung
Maling Satu : Jon lu tadi ngambil barang apa aja?
Maling Dua : Gw ngambil perhiasan, duit sama TV LCD 32 inchi
Maling Satu : Kalo gw berhasil ngambil sendal si pemilik watung
Maling Dua : Jiah lu bego banget. Ngapain ngambil sendal. Kenapa ngga ngambil barang berharga oon.
Maling Satu : Olu tuh yang bego. Gw ngambil sendal si pemilik warung supaya dia ngga bisa ngejar kita.
Maling Dua : @@#@#
===================
1. Kalo ketemu cewe pake baju sexy itu bikin dilematis. Kalo kita ngeliatin disangka kurang ajar. Tapi kalo kita buang muka disangka Homo.
2. Ngapain kita cemburu ngeliat mantan jalan sama orang lain ?
Bukannya kata orang tua : berikan mainan bekasmu kepada mereka yang kurang beruntung.
3. Wanita itu emang susah dimengerti. Dipanggil honey (madu) hatinya senang Tapi jika dimadu marah & tidak mau..
4. Manusia itu berkembang biak bukan dengan melahirkan tapi dengan cara stek. karena yang ditanam “batang” bukan “bijinya”
5. Kopi yang paling mahal itu kopi luwak, kopi yang paling murah dan cendrung murahan adalah kopi paste
6. Payu = Laris. Dara = Gadis. Payudara = Benda yang membuat gadis menjadi laris.
9.  Di Inggris M16 adalah agen rahasia. Di Amerika M16 adalah senapan tempur. Di Jakarta M16 adalah mikrolet jurusan Kp.Melayu –Ps.Minggu =)) =))
==========================
Seorang pemuda sedang bertanya kepada Tuhan mengenai wanita cantik yang selama ini telah menjadi istrinya
Pemuda : “Tuhan, mengapa kamu ciptakan wanita yang begitu cantik untuk menjadi istriku?”
Tuhan : “Agar kamu mau mencintai dia”
Pemuda : “Tapi Tuhan, walaupun cantik mengapa kau ciptakan wanita ini begitu bodoh ?”
Tuhan : “Supaya dia mau mencintai kamu”
==========================

=================================
Malam itu seperti biasa Paidjo duduk sendiri di Bar. Beberapa saat setelah Paijo memesan minuman masuklah Syueb Teman lama Paidjo. Syueb ditemani 5 orang cewek cantik di sekelilingnya. Syueb terlihat seperti seorang pangeran bersama dayang dayangnya. Paidjo merasa nelangsa melihat hal tersebut. “kapan yah gw bisa kayak Syueb, punya pacar aja ngga punya.”

Lalu pada saat Syueb berjalan menuju bar, Paidjo tidak ingin menyianyiakan kesempatan untuk bertanya: “Syueb, Gimana sih cara kamu bisa dapatkan cewek cewek cantik begitu”?
Dengan tenang Syueb menjawab: “Gini Paidjo gw kasih tau rahasianya. Kalau lu besok masuk ke cafe atau bar, saat lu baru duduk di bar, lemparin kunci mobil lu di atas meja bar, pasti cewek cewek akan datang dengan sendirinya”.
Paidjo menghela napas kemudian bicara: “tapi gw nggak punya mobil, cuman motor butut.”
Syueb tersenyum : lu cuman butuh gantungan kuncinya doang, nih liat gw punya gantungan kunci Jaguar. Hanya itu kok taktiknya.

Keesokan harinya Paidjo seperti biasa datang ke cafe, dia sekilas memandang Syueb di sudut bar bersama 3 cewek di sekelilingnya.  Paidjo dengan percaya diri berjalan menuju bar lalu melemparkan kunci dengan gantungan mobil Ferrari di atas meja bar. Dia menunggu beberapa menit namun tidak ada reaksi apapun. Di masukan kembali kuncinya, dan saat ada cewek cewek cantik lewat dia melempar lagi kuncinya ke bar.. Tetap tak ada reaksi, malah mereka tertawa ngakak. Paidjo bingung.
Melihat itu Syueb akhinya mendekati dan berbisik: “Paidjo, kalo lu mau lempar kunci mobil di bar, helm motor lu di buka dulu doooong …” Hahahahaaaa….
==========================
Suatu hari inem yang merupakan pembantu di sebuah rumah mewah di wilayah jakarta selatan, bertemu dengan parti pembantu tetangga saat membeli sayur. Seperti biasa mereka sibuk bergossip
Inem : Eh, emang SBY itu  pernah pacaran sama MEGAWATI ya?
Parti : Moso sih! Kok bisa? Gimana ceritanya?
Inem: Habisnya, banyak banget yg bilang kalo MEGAWATI MANTAN PRESIDEN..
=================================
“anak2 sekarang kita belajar tentang SURGA”, (guru SD kelas 1 sedang belajar agama) ibu guru menjelaskan panjang lebar kepada muridnya keindahan2 d SURGA, singkat cerita guru bertanya pada muridnya
Siapa yang mau ke SURGA tunjuk tangan…???
murid spontan pada tunjuk tangan, kecuali si Syueb,.
guru heran liat Syueb ga tunjuk tangan dan bertanya:
Syueb kenapa kamu ga tunjuk tangan, kamu ga mau ke SURGA???KEnapa?. Syueb menjawab : saya ga bisa ikut Bu, soalnya kata EMAK PULANG SEKOLAH JAngan kemana2 langsung pulang aja.*
GURU “;##%)(???? ===D –
=====================================

kumpulan kata kata paling lucu

=========================
Pada suatu hari,  Joni yang baru kelas 3 SD pulang lebih cepat…
Ibu : “Jon, kok jam segini udah pulang?”
Joni : “Iya dong Bu… Karena hanya Joni mah yang mampu ngejawab pertanyaan Pak Guru.  Bahkan Joni dapet bonus libur 2 hari Bu, Hebat kan???”
Ibu: “Waaa hebaaaaatnya anak Ibu … coba kasih tau Ibu pertanyaan apa itu?”
Joni  : “Gini Bu prtanyaan Pak Guru : SIAPA YANG LEMPAR KAPUR KE KEPALA SAYA”
Ibu :@#@!!
=========================
Ada pria dapet SMS dari wanita, “Datang dong Mas ke sini, mumpung tidak ada siapa-siapa”. Si Pria langsung pergi ke rumah si cewek, pas datang beneran tidak ada siapa-siapa!!! hiiiyyyy
=================
Inget ngga waktu dulu kita naek mikrolet rame-rame? Elo kuarin muke loe, dan gua kuarin pantat gue? Eh…dikira orang kita kembar..!!hehehe…
===================
Pasien : Dok, tolonglah sembuhkan penyakit saya. Saya sering berjalan di waktu tidur.
Dokter : Ini kotak yang bisa menyelesaikan persoalanmu. Setiap malam, ketika Anda sudah bersiap untuk tidur keluarkan isi kotak itu dan taburkan di lantai sekeliling tempat tidurmu.
Pasien : Kotak apa ini, Dok? apakah sejenis serbuk penenang?
Dokter : Bukan. Ini kotak paku payung.
Sorry nih, sore2 gini mau ngeganggu, aku mau minta tolong nih, kalo lagi ga sibuk, kalo bisa dan ga keberatan. Kalo gak ngerepotin, tolong hapusin sms ini dong !
=================

Suatu kali ada seorang polisi menangkap preman yang menyamar jadi polisi gadungan.Polisi kemudian bertanya kepada preman tersebut.
“Mengapa kamu memakai seragam polisi?”
Sang preman dengan enteng menjawab,”Loh,bapak saja yang polisi bisa menyamar dengan berpakaian preman, lalu mengapa preman tidak boleh menyamar jadi polisi??”
Polisi
========================

How to change blogspot domain to co.cc

bounce back
Usually when a blog on blogger, we’ll get a blog name http://namablog.blogspot.com, we can change the domain name with a better blog. One service provider that is a free domain co.cc, So will our blog domain name will be http://namablog.co.cc. Yesterday I tried to change my blog to a co.cc domain, and it worked easily.Ok, let’s start it, the way is as follows:A. The first step you need to do is sign up at this co.cc service.2. Get the domain name in advance by filling in the box provided, andclick Check Availability. Or simply use the box below (Fill in the domain that you want to register!):3. After getting the domain name, then Go to the menu setting Domain >>Manage Domains and click Setup4. Ignore Menu 1 >> manage DNS / name server is empty you simply click menu2 >> Zone Record5. Add the contents of record with the following fields:Host: fill in the domain name you have registered eg http://www.namablog.co.ccTTL: 1 D (do not need to be changed)Type: cnameValue: ghs.google.com6. Then click the SetupWe have finished setting the co.cc, then live setting in blogger:A. Login / login to blogger.com.2. Sign In >>> Publishing Settings menu (Settings >> Publish)3. Then choose “Switch to: • Custom Domain” (Moving to: Custom Domain)4. Click on “Already own a domain? Switch to advanced settings “(Switch to advanced settings)5. Fill in the “Your Domain” with co.cc domain that you submitted earlier.6. Use a missing files host? select No.7. Enter Word Verivication and click Save settings.Yapzz, already completed, is not easy. Our blog now has changed its name to co.cc domain, just waiting for the process to Blogspot co.cc sinchronisasinya of up to 24 hours after that we have access to your blogspot.com url co.cc domain names that we have made earlier.

Home

Utilize blogging hobby

business web directoryYou’re a blogging?
You want to earn money through your blogging hobby?
Online business through the blog is now a very flourishing. Fatherly get the searchers place to offer their product is hard, but you can get it blogadvertisingstore.com. You simply register as blogging or advertising. Here you will arrange a meeting and make a bid on how much the desired nominal value. Any text you type will be very valuable. Register your blog and your blogging hobby taaaaaaraaaaaaa you can make a tool to make money. Take advantage of your hobby.
Thank you.

serial number windows 7

Win 7 serial:

2PHXF-9PBDW-D3WWY-CPDKD-XG87V
2RG93-6XVFJ-RKHQ7-D2RTT-3FMQT
482XP-6J9WR-4JXT3-VBPP6-FQF4M
4HJRK-X6Q28-HWRFY-WDYHJ-K8HDH
6JKV2-QPB8H-RQ893-FW7TM-PBJ73
76DX2-7YMCQ-K2WCP-672K2-BK44W
7XRCQ-RPY28-YY9P8-R6HD8-84GH3
9DP2R-W78GJ-GJBKW-CKR46-H3WYT
CXB7F-WWCM4-BP9V3-2YH43-RK8Y6
D67PP-QBKVV-6FWDJ-4K2XB-D4684
D9RHV-JG8XC-C77H2-3YF6D-RYRJ9
GG4MQ-MGK72-HVXFW-KHCRF-KW6KY
HQDKC-F3P6D-C9YYM-HRB89-QDBB7
J7PYM-6X6FJ-QRKYT-TW4KF-BY7H9
JYDV8-H8VXG-74RPT-6BJPB-X42V4
KH4X7-JY8G7-RCD7G-BYDJW-YTPXH
Q7J7F-GQHBT-Q42RQ-2F8XV-2WKKM
QXV7B-K78W2-QGPR6-9FWH9-KGMM7
RFFTV-J6K7W-MHBQJ-XYMMJ-Q8DCH
TQ32R-WFBDM-GFHD2-QGVMH-3P9GC
TT63R-8JGWP-WWT97-R6WQC-4CVWY
W9BYV-K2TB8-4YDJT-QBQWP-KFDHB
WGDJW-B8DYC-WVKX4-6MKF4-B8PK8
WYBJ8-8QVP3-24R82-VV2VP-72Q9W
YQJX6-D6TRM-VWBM7-PHDJK-YPXJH
9JBBV-7Q7P7-CTDB7-KYBKG-X8HHC
P72QK-2Y3B8-YDHDV-29DQB-QKWWM
BCGX7-P3XWP-PPPCV-Q2H7C-FCGFR
CYOT6-SATW3-KTE45-522RE-ASF4O

HomeBasic = MD83G-H98CG-DXPYQ-Q8GCR-HM8X2
Professional =3YHKG-DVQ27-RYRBX-JMPVM-WG38T
UltimateE =TWMF7-M387V-XKW4Y-PVQQD-RK7C8
Professional =HYF8J-CVRMY-CM74G-RPHKF-PW487
Starter=7Q28W-FT9PC-CMMYT-WHMY2-89M6G

SOFTWARE

software handphone

SOFTWARE NOKIA & HANDPHONE

Software

SOFTWARE HANDPHONE

Software handphone

blackberry application world

Blackberry application world